"Yoga Pagi untuk Ibu-ibu Sibuk: Latihan 15 Menit untuk Memulai Hari dengan Baik"

  "Yoga Pagi untuk Ibu-ibu Sibuk: Latihan 15 Menit untuk Memulai Hari dengan Baik"


Mendapatkan waktu untuk berolahraga di pagi hari bisa menjadi tantangan bagi ibu-ibu yang sibuk, terutama bagi mereka yang harus menyelesaikan banyak tugas dan tanggung jawab sebelum memulai hari. Namun, melakukan yoga di pagi hari bisa memberikan manfaat besar bagi kesehatan dan kesejahteraan, serta membantu memulai hari dengan semangat yang baik. Berikut adalah latihan yoga pagi yang mudah dan efektif untuk ibu-ibu sibuk:


Tadasana (Mountain Pose): Berdiri dengan kaki rapat, tangan di samping badan, dan perhatikan pernapasan. Tarik nafas dalam-dalam, dan angkat kedua tangan ke atas kepala sambil menarik tubuh ke atas. Tahan selama beberapa detik, lalu keluarkan napas dan turunkan tangan ke samping badan.


Utthita Trikonasana (Extended Triangle Pose): Berdiri dengan kaki selebar bahu dan tangan di samping badan. Angkat tangan sejajar dengan bahu dan tekuk tubuh ke samping kiri. Letakkan tangan kiri pada lutut kiri, dan angkat tangan kanan ke atas. Tahan selama beberapa detik, lalu kembali ke posisi semula dan ulangi di sisi kanan.


Virabhadrasana I (Warrior I Pose): Berdiri dengan kaki selebar bahu, tekuk lutut kiri sejajar dengan jari-jari kaki kiri, dan angkat tangan ke atas kepala. Tahan selama beberapa detik, lalu kembali ke posisi semula dan ulangi di sisi kanan.


Adho Mukha Svanasana (Downward-Facing Dog Pose): Berbaring dengan tangan dan kaki di lantai, lalu angkat pinggul ke atas dan tekuk lutut sedikit. Tahan selama beberapa detik, lalu kembali ke posisi semula.


Paschimottanasana (Seated Forward Bend Pose): Duduk dengan kaki lurus di depan dan jari-jari kaki diarahkan ke atas. Tarik nafas dalam-dalam, lalu tekuk tubuh ke depan dan letakkan tangan pada kaki atau jari-jari kaki. Tahan selama beberapa detik, lalu kembali ke posisi semula.


Latihan yoga pagi ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi stres, dan memberikan energi yang dibutuhkan untuk memulai hari. Ibu-ibu sibuk dapat menghabiskan waktu hanya 15 menit di pagi hari untuk melakukan latihan yoga ini, dan merasakan manfaatnya sepanjang hari. Mulailah dengan pelan-pelan dan bertahap meningkatkan waktu dan intensitas latihan. Selamat berlatih!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

dead till death 2021 Movie: till death (2021) » nzdworld

out of death 37 blank death certificate templates [100% free] ᐅ templatelab

to die for movie john schneider dvd Whoever said "just wait, baldwin will blame the gun" was spot on